Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Unborn 8.0 Yellow Pointer

Blogger news

Senin, 23 Mei 2016

Bebek atau Anjing?

Bebek atau Anjing?

 

Bebek adalah binatang dengan tingkat kecerdasan yang rendah jika dibandingkan dengan anjing. Anjing mudah dilatih dan memiliki tingat intelegensi yang tinggi bahkan mampu mendengar suara rendah infrasonik pada jarak 20 meter. Suara ini hanya tidak bisa didengar oleh manusia.

Namun perhatikanlah di jalanan sangat jarang kita mendengar atau melihat ada bebek yang tertabrak! Tapi kita lihat betapa ironinya... banyaknya anjing yang tertabrak! Mengapa...?

Ternyata Bebek memiliki keistimewaan yang tak dimiliki oleh anjing. Bebek senantiasa hidup dengan berjamaah, kompak dan satu gerak. Kemanapun ia pergi senantiasa dalam rombongannya beserta jamaahnya serta barisannya sangat teratur. Sehingga ketika para bebek menyeberang jalan, maka pengguna jalan akan berhenti sejenak untuk memberi kesempatan pada rombongan bebek.

Jauh beda dengan anjing, kebanyakan hidup dalam kesendirian dan apabila bertemu dengan anjing lainnya, bukannya kompak justru cenderung terjadi perkelahian dan keributan.

Walaupun memiliki tingkat intelegensi yang tinggi dan pendengaran yang sangat baik, tapi karena ia hidup dalam kesendirian maka ia sering tertabrak di jalanan.

Maka marilah sejenak kita belajar dari bebek dan anjing...
Kunci para bebek adalah dalam jamaah, dan pertolongan Allah SWT beserta jamaah.
Serigala hanya memangsa domba yang keluar dari kelompoknya.

Sholat berjamaah lebih baik daripada sholat sendiri sebanyak 27 derajat…!
Kekuatan ada pada Jamaah… Maka berjamaahlah…!


0 komentar: