Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Unborn 8.0 Yellow Pointer

Blogger news

Minggu, 07 Agustus 2011

Mind Set


  
Oleh: Hairu Sholeh
SUKSES MODAL GRATISAN


Suatu hari ketika berada di rumah sakit, karena haus saya membeli minuman. Ada banyak jenis minuman yang dijual di dalam lemari pendingin di lobi rumah sakit tersebut, tapi saya memilih air mineral botol karena saya pikir paling murah. Setelah saya tanya harganya, lho.., ternyata malah yang paling mahal dari yang lain, setelah saya amati ternyata itu gara-gara ada kandungan oksigennya. Wow, lain kali saya mau investasi pohon yang rindang, jadi siapa saja yang duduk siang hari di bawahnya harus bayar ke saya karena banyak oksigennya hehe…
Untung saja, oksigen atau O2 yang tersedia di bumi ini sangat berlimpah ruah, dihirup milyaran manusia setiap hari tidak habis-habis. Kita juga sudah menikmatinya dari pertama kali dilahirkan. Pertanyaannya!, sudahkah kita membayarnya? Hehehe.., memangnya mau bayar ke siapa ya?.
Itulah ni’mat yang Allah berikan kepada ciptaan-Nya, banyak-banyaklah bersyukur karena oksigen adalah modal yang sangat vital bagi manusia agar bisa hidup. Sepuluh menit saja tidak menghirup oksigen maka kita bisa mati. Ada banyak ni’mat lainnya yang telah Allah berikan kepada kita tanpa harus membayarnya, dan itu adalah modal yang kita miliki. Kita tahu betapa mahalnya sebuah robot dan teknologi industri yang membuatnya, namun lebih hebat lagi karena itu hasil karya manusia. Otak manusia yang mendapat input informasi pengetahuan dari mata yang melihat dan telinga yang mendengar, tangan dan kaki manusia yang bekerja menerima perintah dari otak untuk menciptakan sesuatu yang baru, canggih, dan mahal. Berapakah harganya sebuah robot yang hanya bisa melompat saja?, coba bandingkan dengan diri kita, apa saja yang bisa kita lakukan?
Jadi, mulailah bijak memahami kekayaan diri kita. Selama kita bisa bernafas kita bisa mencapai apapun yang kita cita-citakan, kita tidak pernah tahu seperti apa batasannya, karena banyak hal yang dahulunya mustahil dapat dicapai, kini telah banyak yang bisa melakukannya. Satu hal yang bisa kita ketahui bahwa mereka meraihnya melalui sebuah proses, tidak langsung jadi, mereka memanfaatkan segala potensi yang telah tersedia dan diberikan oleh Allah SWT secara cuma-cuma.
Ayo!, tunggu apa lagi? Segeralah bergerak menggapai prestasi yang kita inginkan, mewujudkan impian kita, menjadi sukses dengan modal gratisan yang telah diberikan Allah SWT. Pelajari dan ikuti petunjuk menggunakannya dalam Alqur’an dan Sunnah Rasul. Kita Pasti Bisa!
Wallahu’alam bisshowab

0 komentar: